Bupati : Terapkan Positif Thinking, Positif Felling, dan Positif Action Hadapi Pilkades


Musi Rawas, Sebanyak 184 calon Kepala Desa di Kabupaten Musi Rawas mengikuti deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Senin (19/9) di Rumah Dinas Pendopoan. Hadir dalam Deklarasi tersebut Bupati Musi Rawas, Direktur Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0406, Ketua TP PKK, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.


"Deklarasi damai ini kami selenggarakan agar Pilkades 2016 berjalan sukses, aman, tertib dan lancar sesuai perundang-undangan," ujar Kepala BPMPD, Dian Chandra. Ia melaporkan, 58 desa di 13 Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas akan melaksanakan Pilkades serentak, diharapkan dengan Deklarasi ini tercipta Pilkades yang penuh rasa tanggung jawab dengan menjaga suasana yang kondusif, aman, dan Damai. Yang mana pada Deklarasi ini ditandatangani perjanjian Damai oleh para calon Kepala Desa yang mengikuti Pemilihan.


Kabupaten Musi Rawas merupakan yang pertama di Indonesia dalam melaksanakan Pilkades menggunakan metode e-Voting untuk kedua kalinya. Yang pertama dilaksanakan pada 2013 yang lalu. “Ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Musi Rawas karena merupakan satu satunya Kabupaten di Indonesia yang untuk kedua kalinya melaksanakan Pilkades dengan metode e-Voting, Musi Rawas membanggakan”, ujar Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Andrari saat menyampaikan sambutannya.


Sementara itu, H. Hendra Gunawan dalam sambutannya menjelaskan, Pilkades serentak menggunakan metode e-Voting merupakan bentuk komitmen Pemerintah untuk meningkatkan kualitas demokrasi, dan menjaga kondusifitas "Dengan pelaksanaan Pilkades serentak menggunakan e-voting, diharapkan menghilangkan praktek manipulasi, dan politik uang, serta memudahkan koordinasi dan pengawasan," ujarnya.


Selain itu dirinya juga mengajak agar para Calon Kades dapat menerapkan prinsip positif dalam menghadapi Pilkades nanti"Kami berharap ada kedewasaan bersama. Baik kedewasaan berpolitik, berbangsa dan bernegara. Setiap calon Kepala desa harus menerapkan Positif Thinking, positif Felling, dan positif action agar tercipta kondusifitas dalam pilkada nantinya”, tegasnya. (Humas)














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pensiun, Hendra Gunawan Lantik Kabag Perlengkapan