Bangsa yang Besar Adalah Bangsa yang Menghargai Jasa-jasa Pahlawannya



Musi Rawas, Makna dari hari pahlawan ini adalah, meski kini kita sudah tak perlu mengangat senjata dalam mempertahankan Indonesia kita harus tetap menghargai jasa jasa pahlawan tersebut dan melanjutkan misi pahlawan Indonesia yakni dengan membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi disegala bidang.
H. Hendra Gunawan memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati, Kamis (10/11/2016). Tiba di lokasi pukul 07.30 WIB, Ia langsung menuju tempat upacara dan menerima laporan dari perwira upacara untuk Bertindak selaku Inspektur upacara, Turut hadir mengikuti Upacara Polres Musi Rawas beserta jajaran, unsur TNI, DPRD Kabupaten Musi Rawas, Kejari, para siswa, tokoh masyarakar, veteran dan segenap ASN di lingkungan Pemkab Musi Rawas serta beberapa elemen masyarakat Kabupaten Musi Rawas.


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan amanat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansyah menyampaikan bahwa “Semangat Kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Semangat Kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara”, ujarnya.

Dikesempatan yang sama H. Hendra Gunawan juga menyampaikan bahwa Tema Hari Pahlawan 2016 ini adalah "Satukan Langkah Untuk Negeri" mengandung pesan kepada kita semua termasuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas harus ada dalam kebersamaan dan persatuan demi mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini. Pada Peringatan Hari Pahlawan ini kita diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan serta meningkatkan rasa cinta tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujarnya.


Selain itu, Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Musi Rawas juga diwarnai dengan pemberian Cindera mata dan bantuan Kepada para Veteran Perang. Salah seorang Veteran asal Kecamatan Sukakarya, Sukarmin mengatakan bahwa saat ini masyarakat perlu untuk terus meningkatkan loyalitas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia “Saya dulu ikut berperang dalam 2 periode, melawan Jepang dan Belanda hanya berdasarkan Loyalitas dan Nasionalisme. Masyarakat saat ini harus bisa meneruskan semangat para pahlawan terdahulu”, ujar Veteran berpangkat Prajurit II ini. (Humas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pensiun, Hendra Gunawan Lantik Kabag Perlengkapan