Bupati : Program BPJS (JKN-KIS) sejalan dengan Mura SEMPURNA Sehat



Musi Rawas, Dalam rangka memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), peran Pemerintah Daerah diharapkan hadir dalam upaya meningkatkan kualitas program JKN-KIS sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Hal ini disampaikan Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari dalam acara Bincang JKN-KIS di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Senin (21/11). Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini Pemda menjadi tulang punggung Implementasi program strategis nasional, termasuk di dalamnya Program JKN-KIS. Dukungan dan peran serta Pemda sangatlah menentukan dalam mengoptimalkan program JKN-KIS, setidaknya terdapat 3 peran penting diantaranya memperluas cakupan kepesertaan meningkatkan kualtas pelayanan dan peningkatan tingkat kepatuhan.


Acara dengan tema “Menuju Rakyat Sehat dan Sejahtera Melalui Program JKN-KIS” ini dihadiri oleh Mentri Sosial, Mentri Dalam Negeri, Gubernur, Walikota, dan Bupati dari seluruh Indonesia, turut hadir juga Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam program kesehatan. Karena Sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 67, salah satu kewajiban Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah "Melaksanakan Program Strategis Nasional", termasuk di dalamnya dalam implementasi Program JKN-KIS yang merupakan agenda negara karena dituangkan pada visi, misi dan Nawacita agenda prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.



Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan melalui Wakil Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sepenuhnya mendukung program BPJS JKN-KIS “Sektor Kesehatan merupakan salah satu prioritas utama, kami akan terus mendukung program Pemerintah Pusat terutama dalam hal kesehatan, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui program JKN-KIS. Karena ini sejalan dengan Program Musi Rawas SEMPURNA Sehat yang sampai saat ini masih terus berjalan. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas juga akan mengakomodir masyarakat dengan mengimplementasikannya melalui Pendaftaran sesuai prosedur, pungkasnya. (Humas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pensiun, Hendra Gunawan Lantik Kabag Perlengkapan