Kampung Buah di Selangit

Musi Rawas, bertempat di Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, tepatnya usai melaksanakan senam bersama masyarakat, Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK mencanangkan Kecamatan Selangit sebagai Kampung Buah di Kabupaten Musi Rawas. Turut hadir dalam launching tersebut Kapolsek, Danramil, Kepala Dinas Kehutanan, Camat Selangit, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Selain melaksanakan Launching Kampung Buah, Bupati Musi Rawas beserta Ketua TP PKK dan unsur FKPD juga menanam pohon usai melaksanakan senam bersama dalam rangka Musi Rawas SEMPURNA Menanam, Jumat (4/10).


Selain sebagai pengembangan kawasan produksi buah, Pencanangan Kecamatan Selangit sebagai Kampung buah dilakukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam memaksimalkan lahan yang ada guna meningkatkan taraf hidup masyarakat. Guna mendukung program ini Pemerintah Kabupaten Musi Rawas memberikan bantuan bibit buah-buahan dan pupuk kepada masyarakat. Selain itu dilaksanakan juga penempelan stiker “STOP kekerasan terhadap perempuan dan anak” di rumah rumah warga dalam rangka sosialisai guna mengurangi tingkat kekerasan dalam rumah tangga.


Ada beberapa jenis buah yang dibudidayakan di Kecamatan Selangit ini, salah satu yang menjadi unggulan adalah buah durian. Terkait budidaya, dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama oleh masyarakat dan pemerintah. Selain itu pihak Pemerintah Kabupaten Musi Rawas juga membantu dalam hal sarana dan prasaran seperti pupuk, bibit, dan lainnya.


Dalam sambutannya, H. Hendra Gunawan berharap dengan dicanangkannya Kecamatan sebagai Kampung Buah agar dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakatnya ”Saya berharap masyarakat tidak hanya bergantung penghasilan hanya dari satu sektor seperti parah. Masih banyak potensi sumber pendapatan lain, kita dapat menanam yang lain, pemerintah akan membantu memfasilitasi pengembangannya”, ujarnya. (Humas)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pensiun, Hendra Gunawan Lantik Kabag Perlengkapan