BPMPTP Musi Rawas Sabet Penghargaan ISO 9001:2015



Musi Rawas, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Perizinan Kabupaten Musi Rawas raih penghargaan ISO 9001:2015 dari International Accreditation Forum (IAF). Penghargaan ini diperoleh, karena penilaian IAF pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Perizinan Kabupaten Musi Rawas sudah memenuhi Pelayanan standar mutu dengan standar internasional.

Penghargaan diberikan oleh Jamaludin,M.Kom selaku  Business Development PT. Sinergi Gemilang Indonesia sebagai perwakilan dari SGI Management Pvt. Ltd. New Multan Nagar New Delhi yang terakreditasi dengan JAS-ANZ.

ISO 9001:2015 sendiri berfokus yang lebih besar pada pencapaian sesuai dan jasa atau produk, misalnya:
  1. Lebih user friendly untuk organisasi berbasis service (layanan) dan organisasi berbasis pengetahuan.
  2. Keterlibatan kepemimpinan yang lebih besar
  3. Perencanaan yang lebih terstruktur untuk menetapkan tujuan
  4. Tinjauan Manajemen sejalan dengan hasil organisasi
  5. Kesempatan untuk mendokumentasikan informasi (documented information) yang lebih fleksibel
  6. Mampu mengidentifikasi / mengatasi risiko dan peluang organisasi secara terstruktur
  7. Mengatasi manajemen supply chain yang lebih efektif
  8. Peluang untuk sistem manajemen terpadu (integrated management system) yang membahas unsur-unsur lain seperti lingkungan, kesehatan dan keselamatan, kelangsungan bisnis, dll


Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Perizinan Kabupaten Musi Rawas, Mefta Joni mengatakan, dengan sertifikat tersebut, pelayanan di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Perizinan Kabupaten Musi Rawas, kini menjadi percontohan bagi Dinas lainnya. “Penghargaan ini bukan merupakan tujuan ahir, melainkan sebuah langkah awal untuk terus memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Musi Rawas. Adapun beberapa hal-hal yang menjadi tolak ukur penilaian antara lain Pelayanan Standar Mutu”, ujarnya.


Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan merasa bangga atas pencapaian yang telah diraih. Keberhasilan ini menurutnya, merupakan hasil dari kerja keras seluruh pihak dan jajaran. Akan tetapi, dirinya tidak ingin penghargaan ini hanya dijadikan sebagai kebanggaan, “Dengan adanya penghargaan ini, saya berharap seluruh jajaran di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Perizinan Kabupaten Musi Rawas harus komiteman dan harus benar-benar terpadu baik peralatan penunjang hingga sistem kerja. Kita boleh bangga, akan tetapi penghargaan ini harus kita jadikan tantangan kedepan guna menjaga kualitas yang sudah didapatkan," ujarnya. (Humas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pensiun, Hendra Gunawan Lantik Kabag Perlengkapan