Bupati Mura : Desa Harus Focus dengan Produk Unggulannya

Musi Rawas - Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan dan Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas Hj.Noviar Marlina Gunawan menghadiri acara pembukaan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XVIII di Islamic Center Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (23/11/16). 

Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan pelaksanaan TTG untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam mengeluarkan ide-ide mereka khususnya dalam bidang teknologi. Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas terus mendorong partisipasi masyarakat untuk menciptakan temuan-temuan baru dalam guna mendukung pekerjaannya dengan hasil maksimal dan efektif.

“Alhamdulillah, sejauh ini kreativitas masyarakat dalam menemukan TTG tergolong tinggi. Hal ini terlihat dari produk temuannya, sehingga mampu membantu produktivitas pengelolaan terhadap sumber daya alam yang ada. Tentunya, kami memberikan apresiasi kepada individu maupun kelompok masyarakat yang selalu kreatif dan inovatif dalam menciptakan peralatan TTG,” ungkapnya. 

Sejalan dengan Bupati Mura, Kepala BPMPD Musi Rawas H.Dian Chandra menambahkan banyak hal yang didapat dengan gelar TTG ke XVIII yang dapat menggali potensi di Desa dengan menggunakan teknologi yang dimilikinya secara lebih efektif dan efisien dengan hasil produksi yang semakin meningkat.

“Teknologi Tepat Guna, kita menggali di Desa dengan potensi yang dimilikinya sehingga tinggat effisiensi dan efektifitasnya dapat meningkat, kemudian hasil produksinya lebih meningkat” ujarnya.

Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna ditandai dengan pemukulan gendang khas NTB oleh Menteri PDTT, Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Gubernur NTB, yang sebelumnya memberikan penghargaan kepada Inventor Desa dari seluruh Indonesia dengan kriteria Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna dan pos pelayanan teknologi berprestasi tingkat Nasional.

Gelar TTG tingkat Nasional yang dipusatkan di Islamic Center NTB ini dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sanjoyo, dihadiri Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi, kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Sedangkan dari Kabupaten Musi Rawas turut hadir pada kegiatan Gelar TTG ini, Kepala BPMPD Musi Rawas H.Dian Candra, Kabag Protokol dan Kabag Humas. (Humas)



Komentar

  1. Bpk humas yg sy hormati, klo sy mau melaporkan permasalahn hak dn kewajiban serta tdk adany keadilan, ke mana yah, mhn infonya.
    Krn sy percaya musirawas ini akan semakin baik bila bynk keritikan serta laporan dr keluhan masyrakatnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pensiun, Hendra Gunawan Lantik Kabag Perlengkapan