Bupati Mura Targetkan Jembatan Suromayu 2017 Selesai


Musi Rawas, Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan tidak main-main untuk terus berbenah melepaskan Kabupaten Musi Rawas dari status daerah tertinggal, Kabupaten Musi Rawas terdaftar sebagai 122 kabupaten daerah tertinggal di Indonesia tahun 2015-2019 yang telah ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (perpres) Nomor 131/2015.

Suatu daerah ditetapkan sebagai Daerah Tertinggal berdasarkan kriteria: a. perekonomian masyarakat; b. sumber daya manusia; c. sarana dan prasarana; d. kemampuan keuangan daerah; e. aksesibiltas; dan f. karakteristik daerah.

H.Hendra Gunawan menargetkan untuk pembangunan jembatan Suromayu sudah dapat dipergunakan masyarakat Musi Rawas pada tahun 2017.
“Saya mengharapkan bahwasanya jembatan Suromayu pada tahun 2017 nanti sudah dapat dipergunakan masyarakat Musi Rawas sekaligus guna menghemat jarak tempuh masyarakat” ujar Bupati saat meninjau jembatan Suromayu, Jum’at 11/11/2016.

Usai mengadakan senam bersama di Agropolitan Center Muara Beliti, Bupati Musi Rawas yang didampingi Kadis PU Cipta Karya (CK), Kadis Perindagsar, Kadis PU Bina Marga (BM) dan Kabag Humas meninjau pekerjaan Pasar Induk, Pasar Induk Basah-Kering, kawasan Pergudangan dan Embung.

Jembatan yang terletak diantara Desa Suro dan Desa Remayu ini membelah dua kecamatan di Musi Rawas yaitu Kecamatan Muara Beliti dan Kecamatan Tuah Negeri. Biasanya jarak tempuh dari jembatan Suromayu menuju Agropolitan Center Muara Beliti lebih kurang 13 km, bisa dipangkas hanya dengan jarak tempuh 4 km.
Jembatan rangka kelas B yang akan terbentang sepanjang 80 meter ini memiliki lebar 7 meter dapat menampung beban hingga 10 ton.

Jembatan Suromayu ini pula akan menelan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kabupaten Musi Rawas sebesar 7 miliar rupiah.

Selain memangkas jarak tempuh masyarakat hingga 9 km, jembatan ini pula dapat meningkatkan geliat perekonomian masyarakat sekitarnya, dan menghidupkan kawasan Agropolitan Center Muara Beliti.

“Tentunya kita berharap masyarakat Musi Rawas khususnya masyarakat Desa Suro dan Desa Remayu nantinya dapat menjaga jembatan ini kedepan, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena pasar induk dan kawasan pergudangan di Agropolitan Center Muara Beliti telah kita bangun”, pungkasnya. (Humas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pensiun, Hendra Gunawan Lantik Kabag Perlengkapan